Gili Trawangan barangkali adalah destinasi paling populer di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Keelokan pulau ini sudah terkenal hingga ke mancanegara. Namun sudahkah Anda mengetahui aktivitas apa sajakah yang bisa kita lakukan selama menginap di Gili Trawangan?

Sunset yang indah selalu menjadi unggulan wisata ke Gili Trawangan. Selain Sunset, tentu saja sunrise juga menggoda untuk diabadikan. Bangunlah pagi-pagi benar, jika cuaca sedang cerah, Anda bisa mengabadikan momen matahari terbit di balik Gunung Rinjani. Benar-benar suasana yang sayang untuk dilewatkan. Di pagi hari, Anda juga akan melihat para karyawan hotel dan resort membersihkan sampah pantai seraya mengatur pasir agar rata dengan alat seperti bajak sawah.

Snorkling adalah aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan disini. Setiap penginapan dan resort menyewakan peralatan snorkling. Anda tidak perlu jauh-jauh ke tengah pantai untuk mendapatkan pemandangan yang indah. Hanya perlu beberapa meter dari bibir pantai, Gili Trawangan akan menyuguhkan pemandangan bawah laut yang memesona. Selain snorkling, olahraga air lain yang bisa Anda jajal adalah scuba diving, bermain kayak dan berselancar.

Bagi yang tak suka bermain air, Anda bisa belajar berkuda di pulau ini. Kuda-kuda yang disewakan oleh warga setempat bisa Anda gunakan untuk mengasah kemampuan menunggang kuda. Di hamparan pasir pantai, latihan berkuda di Gili Trawangan jauh lebih mengasyikkan dibanding dengan berkuda di tempat lain. Selain kuda, warga setempat juga menyewakan sepeda. Anda bisa menjelajahi pulau elok ini dengan sepeda plus membakar kalori.

Berjemur. Tentu saja wajib bagi yang ingin menghitamkan kulit. Anda akan sering sekali melihat para turis mancanegara dengan santainya topless alias membuka atasannya dan berjemur di bibir pantai. Jika Anda ingin berkulit kecoklatan, maka luangkanlah waktu untuk berjemur disini, dijamin tanning alami yang Anda jalani akan menghasilkan warna sempurna.

Gili Trawangan adalah pulau yang tak pernah tidur. Bagi penyuka kehidupan malam dan party ini adalah tempat yang tepat. Urusan cafe to cafe Gili Trawangan sangat menghibur. Setiap malam pasti ada saja beach party yang digelar. Berbeda dengan cafe-cefe di Kuta Bali yang selalu menyediakan hiburan malam pada saat bersamaan, di Gili Trawangan mereka mendapatkan waktu bergiliran, sehingga setiap hari selalu ada yang mengadakan pesta. Nah, jika ingin menikmati suasana malam panjang di Gili Trawangan tak ada salahnya Anda datang ke Central atau biasa disebut pasar seni. Tempat ini mulai ramai saat petang hingga malam. Berbagai bar dan tempat makanpun mulai membuka pintunya untuk para wisatawan. Pasar seni Gili Trawangan berbentuk jalan besar menghadap ke pantai tengah Gili Trawangan dengan kios dan bar di kanan kirinya. Menu kuliner yang disajikan juga bervariasi mulai sajian internasional seperti steak hingga masakan lokal seperti gado-gado. Bagi penyuka seafood, para pengunjung bisa melihat langsung cara pengolahannya sampai menjadi makanan lezat. Tidak hanya kuliner, di Central juga berjajaran kios penjual cinderamata. Disana, turis bisa membeli aneka sovenir khas Lombok seperti kain tenun dan songket. Tidak hanya itu, disana juga dijual baju renang dan baju pantai. Bagi Anda yang tidak siap dengan kostum ini dari rumah, Central bisa menjadi alternatif pilihan. Jangan lupa untuk menawar setiap barang yang akan Anda beli karena harganya lebih mahal daripada penjual yang berdagang di sekitaran kota Mataram.

Selain Central, pusat keramaian kehidupan malam di Gili Trawangan juga bisa kita temui di Bar Tir na Nog. Konon, ini adalah bar Irlandia satu-satunya yang ada di pulau ini. Saat malam tiba, bar ini sudah dipenuhi para turis yang kebanyakan justru dari luar negeri. Suara musik yang mengentak dan tayangan televisi menjadi hiburan di bar ini. Setiap ada event yang akan digelar, bar Tir na Nog memasang pengumuman untuk para pengunjung dengan menggunakan papan seperti yang sering kita temui saat masa sekolah dulu.

Di Gili Trawangan, Anda juga bisa berjalan-jalan menikmati suasana dengan menumpang Cidomo. Cidomo merupakan perpaduan antara cikar, dokar dan mobil. Bodinya cikar tapi ditarik kuda dan menggunakan ban mobil. Karena di Gili trawangan tidak diperbolehkan adanya kendaraan bermotor, maka Cidomo dan sepeda adalah satu-satunya alat transportasi yang bisa digunakan. Oya, warga setempat juga menyewakan sepeda mereka untuk para turis yang ingin menganyuh sembari menikmati keindahan pulau kecil yang relatif bebas polusi tersebut. Harga sewa sepeda berkisar Rp. 15.000an. Beberapa penginapan di Gili Trawangan yang bisa Anda singgahi adalah Vila Ombak Hotel, Vila Almarik Resort, dan The H Rooms Hotel.

Untuk sampai ke Gili Trawangan, Anda harus menyeberang melalui Pelabuhan Bangsal di kabupaten Lombok Utara dengan harga tiket Rp. 20 ribu. Dari kota mataram, Pelabuhan Bangsal dapat dicapai dengan naik taksi dengan traif Rp. 100 ribu. Dari Gili Trawangan, Anda bisa menyeberang ke Gili Meno dengan kapal yang berangkat setiap pukul 09.30 dan 16.00 WITA. Sedangkan jika ke Gili Meno melalui Gili Air, kapal berangkat pada pukul 08.30 dan 03.00 WITA dengan tarif 25 ribu per orang. Selamat bersenang-senang!

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • aktivitas di gili trawangan
  • kehidupan malam di gili trawangan
  • Turis Berjemur
  • hiburan di gili trawangan
  • bule bali berjemur
  • hiburan malam lombok
  • kegiatan di gili trawangan
  • lokasi hiburAn mlm dilombok
  • tempat berkuda dilombok

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,